Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft AI Copilot untuk WIndows 10 Sudah Bisa Dicoba

Copilot di Windows 10 - Gaptogeek

Microsoft memungkinkan pengguna Windows 10 mencoba fitur Copilot yang didukung AI yang sebelumnya hanya tersedia di Windows 11. Fitur ini memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan dan menghasilkan teks dengan menekan tombol di sisi kanan taskbar.

Copilot di Windows 10 bekerja sangat mirip dengan Windows 11, dengan beberapa perbedaan fitur karena beberapa keterampilan atau tindakan yang tersedia di Windows 11 tidak ada di Windows 10. Copilot tersedia untuk pengguna Windows 10 Home atau Pro yang berada di saluran Release Preview.

Pengguna Windows 10 Home atau Pro yang berada di saluran Release Preview dapat mencoba Copilot sekarang juga, dan kemungkinan hanya dalam hitungan hari atau minggu sebelum semua pengguna Windows 10 di pasar yang didukung mendapatkan fitur baru ini.

Copilot di Windows 10 - Gaptogeek
Microsoft Copilot di Windows 10

Microsoft menjelaskan minggu lalu bahwa perusahaan tersebut “mengkaji ulang” pendekatannya terhadap Windows 10, kurang dari dua tahun sebelum perusahaan tersebut berencana menghentikan dukungan untuk sistem operasi tersebut. Microsoft mengatakan perusahaan tersebut membuat “investasi tambahan” di Windows 10 dan mungkin ada fitur AI lain yang akan datang di masa depan. Microsoft mengatakan perusahaan tersebut tidak akan membuat pembaruan besar apa pun untuk Windows 10, meskipun.

"Ini adalah versi terakhir dari Windows 10, jadi ini 22H2, kami tidak mengubah apa pun dari Windows 10," tegas Aaron Woodman, wakil presiden pemasaran Windows, dalam sebuah wawancara dengan The Verge minggu lalu. "Kami tidak melakukan perubahan apa pun pada akhir dukungan untuk Windows 10, yang tetap pada 14 Oktober 2025."

Tidak mengherankan bahwa Copilot datang ke Windows 10, meskipun. Windows 10 masih merupakan sistem operasi yang sangat populer, dengan adopsi Windows 11 tertinggal. Sebuah laporan terbaru, berdasarkan data internal Microsoft, mengungkapkan Windows 11 hanya mencapai 400 juta perangkat setelah dua tahun sejak peluncurannya. Windows 10 mencapai tonggak sejarah itu setahun setelah rilisnya dan mencapai 600 juta perangkat beberapa bulan setelah ulang tahun keduanya.

Post a Comment for "Microsoft AI Copilot untuk WIndows 10 Sudah Bisa Dicoba"